Featured Post

RESEP MASAKAN SUP AYAM JAHE

TIPS CARA MENGOLAH BURUNG DARA


 CARA MENGOLAH BURUNG DARA

=========================
Burung dara sering dijumpai di lingkungan kita. Bahkan jenis burung ini juga dikenal sebagai burung aduan. Ternyata burung aduan tersebut bisa dijadikan menu yang lezat seperti digoreng, dibakar dan diolah menjadi berbagai masakan yang sesuai dengan kuliner nusantara.

Namun tidak banyak yang bisa mengolahnya karena dagingnya yang keras. Hal ini membuat orang enggan untuk meliriknya sebagai masakan yang enak.

Tentunya perlu kita ketahui cara mengolah burung dara agar dagingnya bisa empuk untuk mempermudah dalam memakannya.

Hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan panci presto. Selain lebih mudah juga hanya membutuhkan waktu yang tidak lama. Namun tidak semua orang memiliki panci ini.

Oleh karena itu di edisi ini kami berikan cara yang dapat dilakukan dalam mengolah burung dara dengan menggunakan bahan-bahan yang alami yakni air kelapa, nanas, garam, daun pepaya dan menggunakan rempah.

> Gunakan air kelapa sebagai pengganti air ketika direbus atau diungkep (merebus dengan sedikit air). Pemakaian air kelapa tidak membutuhkan waktu yang lama namun dapat menghasilkan daging burung dara yang lunak.

> Selain sebagai buah untuk rujak ternyata nanas juga bermanfaat untuk mengempukkan daging burung dara. Caranya dengan diparut kemudian dilumurkan pada burung dara dan diamkan beberapa saat sebelum diolah.

> Daun pepaya yang dikenal pahit ternyata berguna untuk mengolah burung dara. Caranya dengan merebus burung dara bersama daun pepaya. Selain itu juga bisa dengan cara dibungkus dengan daun ini kemudian direbus.

Penasaran dengan hasilnya? Berikut ini ada resep masakan dengan menggunakan burung dara.

Komentar