Featured Post

RESEP MASAKAN SUP AYAM JAHE

Sate

Hai teman-teman, kali ini saya akan memfokuskan tulisan saya pada satu pembahasan yaitu tentang makanan Khas dari Indonesia. Mengapa saya memilih pada makanan Indonesia karena saya pribadi menyukai kegiatan makan, apalagi makan makanan khas indonesia. Suatu saat saya ingin sakali untuk berkeliling indonesia untuk makan/mencicipi semua makanan khas indonesia.

Langsung saja pembahasan pertama kali ini saya akan membahas tentang makanan khas dari indonesia yaitu..... yaitu sudah teman-teman pada lihat pada gambar di atas saya akan membahas tentang SATE. Siapa sih yang belum tau tentang sate dan belum pernah makan sate, kalau teman-teman ada yang belum makan sate segeralah mencoba makan sate karena tidak akan mengecewakan lidah teman-teman. Sate juga sudah di akui oleh dunia tentang kenikmatannya, jadi kalian yang belum mencoba makan sate sangat wajib untuk makan sate.

Sate atau satai merupakan makanan yang terbuat dari potongan daging yang dipotong kecil-kecil kemudian potongan daging tersebut di tusuk sedimikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau dengan penusuk yang di buat dari bambu yang dibuat menyurupai lidi, kemudian cara memasaknya yaitu dengan cara di panggang menggunakan bara arang kayu atau arang batok kelapa. Daging yang dijadikan sate diantaranya daging ayam, kambing, sapi, babi, kelinci, kuda, dan banyak lainnya lagi yang dijadikan sate. 

Asal muasal sate awalnya sate diketahui berasal dari jawa, indonesia, dan juga sudah dapat di temukan di mana saja di Indonesia dan juga telah dianggap sebagai salah satu masakan khas Indonesia. Selain terkenal di negara asalnya, sate juga populer di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand, selain di Asia Sate juga terkenal sampai Eropa tepatnya terkenal di Negara Belanda.

Sate adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia dan menjadi sajian wajib pada acara-acara besar di Jawa seperti acara perkawinan. Di acara perkawinan di daerah jawa sate selalu hadir di sajikan untuk para tamu undangan yang hadir. Dengan berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia sate sebagai makanan khas Indonesia membuat cara memasak sate berbeda beda sesuai dengan selera, dan menghasilkan berbagai jenis sate di Indonesia. Diantaranya yaitu :
1. Sate Madura
2. Sate Padang
3. Sate Ponorogo
4. Sate Tegal
5. Sate Ambal
7. Sate Blora
8. Sate Banjar
7. Sate Buntrl
8. Sate Makasar
9. Sate Lilit
10. Sate Pusut, dan banyak lagi jenis sate lainnya

Sate biasanya disajikan dengan diberi saus, saus ini bisa berupa bumbu kecap, bumbu kacang, atau yang lainnya, biasanya disertai dengan acar sari irisan bawang merah, mentimun, dan cabei Rawit.

Nah itu saja bahasan pertama saya tentang makanan khas Indonesia. Terima kasih atas waktu yang telah teman-teman sempatkan untuk membaca artikel ini hingga beres. Mudah-mudahan teman-teman tidak merasa cukup tentang makanan khas Indonesia ini, dan terus merasa penasaran tentang makanan khas Indonesia ini sehingga teman-teman mencari lebih banyak tentang makanan Khas Indonesia lainnya. dan tak lupa saya meminta dukungannya terhadap blog saya dengan cara share ke teman-teman dan meninggalkan komentar di kolom komentar. Terima Kasih sampai ketemu kembali di postingan selanjutnya.

Komentar