Featured Post

RESEP MASAKAN SUP AYAM JAHE

Nasi Goreng

 
Hai hai hai teman-teman, postingan kedua nih. Haha lagi ngebut bikin nih bikin artikelnya. Mood nya lagi bagus mungkin, ok. Teman-teman postingan kali ini akan membahas gambar itu. Taukan gambar itu gambar apa, pasti tau dong. Dari judulnya juga udah ketauan kali ini kita akan membahas apa. Ya kali ini kita kan membahas tentang makanan khas Indonesia lainnya yaitu.... jreng,, jreng,, NASI GORENG. 

Siapa sih yang gak tau nasi goreng, dan siapa sih yang belum pernah makan nasi goreng. kalau belum ayo ayo segara beli, pasti di daerah teman-teman ada yang jualan nasi goreng. Nasi goreng dangat terkenal di seluruh polosok Indonesia. Yang jualannya pun sudah banyak, dikafe-kafe, retoran, pedagang gerobak keliling, dan buka stand di pinggir jalan. 

Nasi goreng adalah hidangan nasi yang telah digoreng dalam sebuah wajan atau penggorengan dan biasanya di campur dengan bahan-bahan lainnya seperti sayuran, makanan laut, atau  daging. nasi goreng juga biasanya ditambahkan dengan kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam dan kerupuk. Ada pula jenis nasi goreng lainnya yang di buat bersamaan ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia.

Nasi goreng juga dikenal sebagai makanan khas Indonesia. Dari sekian banyak hidangan dalam khas makanan/masakan Indonesia, hanya sedikit yang dianggap sebagai makanan nasional sejati. Makanan khas Indonesia ini tidak mengenal batasan kelas sosial. Nasi goreng dapat dinikmati secara sederhana di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta.

Pada tahun 2011, sebuah polling diadakan oleh CNN untuk mengetahui makanan terlezat di dunia, Nasi goreng mendapat peringkat 50 makanan terlezat di dunia setelah makanan khas lainnya dari Indonesia yaitu Rendang. Postingn selanjutnya yang saya akan bahas makanan khas Indonesia yaitu Rendang. Nantikan ya.....

Ada beberapa macam resep dalam memasak yang utamanya yaitu nasi, minyak goreng, kecap manis. Selain itu yang dapat dimasukan bersamaan dengan memasak nasi goreng yaitu sayuran, daging, sambal, saus, kerupuk dan telur goreng. Nasi goreng dapat dimakan kapan saja, dan juga dapat dimakan bersamaan dengan banyak orang. Di Indonesia, Malaysia dan singapura memakannya untuk sarapan, biasanya menggunakan nasi sisa makan malam sebelumnya. Nasi yang digunakan untuk membuat nasi goreng sudah ditanak terlebih dahulu dan dibiarkan mendingin, sehingga menjadi alasan memakai nasi yang sudah ditanak sehari sebelumnya. Pada dasarnya makanan khas Indonesia ini yaitu mengolah kembali makanan sisa yang masih segar, sehingga makanan sisa ini menjadi enak setelah diolah menjadi nasi goreng.

Nasi goreng baik di Indonesia maupun di Negara-negara lain dapat memiliki varian tersendiri tergantung dari daerah asal muasalnya dan bumbu atau bahan yang digunakan. Varian ini biasanya dipengaruhi oleh bahan makanan yang biasa di gunakan masyarakat setempat dan pengaruh ranuan bumbu dari negara tetangga, ataupun pengaruh budaya etnik asing bawaan yang datang ke negara tersebut. beberapa varian nasi goreng yang terkenal di Indonesia adalah sebagai berikut :

  • Nasi goreng ikan asin
  • Nasi Goreng Jawa
  • Nasi goreng kambing
  • Nasi goreng pete
  • Nasi goreng putih
  • Nasi goreng fukien
  • Nasi goreng singpura
  • Nasi goreng yangchow
  • Nasi goreng yuanyang
  • Nasi goreng arab habbatussada
  • Nasi goreng jepang ashita
  • dan banyak lagi varian nasi goreng yang dapat ditemukan di daratan Indonesi

Itu dia ulasan tentang Nasi Goreng makanan khas Indonesia, makanan ini sudah mendunia jadi jika kalian sampai tidak mengetahui tentang makanan ini sungguh terlalu. Dicukupkan sekian postingan kedua saya. dan jangan lupa untuk dukung blog saya dengan cara share ke teman-teman anda, tidak lupa juga untuk tinggalkan komentar di kolom kementar. Terima kasih, baca juga postingan sebelumnya.



Komentar